Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Pengalaman mengirim DNA kit - MyHeritage

 

Saat akan mengirim kembali DNA kit dari MyHeritage, ada kisah yang menarik.

Waktu sampai di kantor pos, saya bilang akan mengirim paket kecil ini ke Amerika, isinya sampel DNA. Sewaktu petugasnya bilang biayanya 700-an ribu, saya langsung membatalkan pengiriman tersebut. Saya lalu bertanya, apa tidak bisa dikirim pakai perangko saja, karena di amplopnya ada tempat untuk menempel perangko.

Ternyata bisa. Dan biayanya pun sangat murah. Saya mengirim sampel pada tanggal 28 Juni 2022 dan sampai di laboratorium yang ada di Amerika pada tanggal 19 Juli 2022. Jadi perlu waktu 21 hari. Mudah-mudahan dalam 3-4 minggu lagi, hasilnya bisa saya terima.

Komentar

  1. Balasan
    1. Ini tulisannya: https://www.kapuas.info/2022/08/hasil-pemeriksaan-myheritage-dna.html

      Hapus
  2. Di kantor posnya langsung beli perangko 8 rb lalu tempelkan dan dikemanakan pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amplop dari MyHeritage tersebut langsung saya serahkan ke petugas untuk dikirim sesuai dengan prosedur Kantor Pos.

      Hapus
  3. Terimakasih atas posting nya. Saya barusan coba kirim lewat TIKI. Sudah saya jelaskan dan tunjukkan video2 di Youtube bahwa ada banyak orang Indonesia yang sudah kirim barang seperti ini. Tapi tetap mereka tolak.

    Nemu Youtube yang lain bilang kalau lewat DHL/Fedex 700 ribuan, wahh...

    BalasHapus
  4. Halo ka sorry boleh tanya kah kalo pajak pengiiriman dari bea cukai apakah kk yang membayar atau mereka? karena pas tadi aku konfirmasi ke pihak pos indonesia mereka bilang ini cuma dari bandara ke bandara dan sisanya nanti dari pihak myheritage nya. boleh minta tolong ka ceritakan pengalamannya? makasih banyak 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu saya sama sekali tidak ada berurusan dengan pajak, karena ketika amplop sudah dikirim, maka pihak pos Amerika yang akan mengantar ke myheritage. Nampaknya mereka sudah ada kerja sama.

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan