Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

4 cara olahraga membantu radang sendi

Jika anda menderita radang sendi, anda harus memastikan bahwa olahraga yang anda lakukan secara rutin memiliki tujuan sebagai berikut: Bahkan orang yang paling sehat pun akan sulit untuk bertahan dengan aturan olahraga yang rutin - dan jika anda menderita nyeri akibat radang sendi, menggerakkan anggota badan mungkin menjadi hal terakhir yang ingin anda lakukan. Tetapi berolahraga secara teratur tidak hanya membantu fungsi sendi, dia juga mengurangi kekakuan dan mengurangi nyeri dan kelelahan.

  1. Memperbaiki ruang gerak (memperbaiki gerakan dan kelenturan sendi). Untuk meningkatkan ruang gerak anda, gerakkan sendi sejauh mungin dan kemudian coba untuk mendorong lebih jauh. Latihan ini dapat dilakukan kapan saja, meskipun ketika sendi anda sedang nyeri atau bengkak, sepanjang anda melakukannya dengan lembut.
  2. Menguatkan otot-otot (melalui pelatihan resistensi). Peralatan mewah tidak diperlukan. Anda dapat menggunakan berat badan anda sendiri untuk membentuk otot. Sebagai contoh, latihan sederhana ini dapat membantu meringankan ketegangan pada lutut anda dengan memperkuat otot paha anda: Duduk di kursi. Sekarang membungkuk ke depan dan berdiri dengan menggunakan otot paha anda (gunakan lengan anda hanya untuk keseimbangan). Berdiri sebentar, kemudian duduk lagi, dengan hanya menggunakan otot paha anda.
  3. Daya tahan yang lebih baik. Olahraga aerobik - seperti berjalan, berenang, dan bersepeda - memperkuat jantung dan paru-paru anda dan oleh karena itu meningkatkan daya tahan dan kesehatan secara keseluruhan. Tetap pada aktivitas yang tidak menggoncangkan sendi anda, dan hindari aktivitas berdampak tinggi seperti jogging. Jika anda memiliki gejala perburukan, tunggu sampai gejala tersebut reda sebelum melakukan latihan daya tahan. 
  4. Keseimbangan lebih baik. Ada cara yang sederhana untuk memperbaiki keseimbangan. Sebagai contoh berdiri dengan berat badan anda pada kedua kaki. Kemudian coba angkat satu kaki dimana keseimbangan anda bertumpu pada kaki yang lain selama 5 detik. Ulangi dengan kaki sebelahnya. Dari waktu ke waktu, naikkan waktunya sampai 30 detik pada setiap kaki. Yoga dan tai chi juga baik untuk keseimbangan.
Sumber: HEALTHbeat 1 Januari 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan