Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Lebih mudah menggunakan OneDrive di Chrome daripada Microsoft Edge

OneDrive
Admin memiliki 7 GB gambar yang ingin di unggah ke OneDrive. Pada mulanya map berkas tersebut admin letakkan di aplikasi OneDrive yang ada di laptop. Tapi gambar-gambar tersebut tak kunjung diunggah oleh OneDrive.
Microsoft Edge
Kemudian admin masuk ke OneDrive menggunakan Microsoft Edge, kemudian mencoba untuk mengunggah gambar-gambar tersebut sesuai dengan map berkasnya. Namun menggunggah map berkas yang ukuran besar tidak bisa dilakukan oleh OneDrive. Akhirnya admin mencoba menggunggah berkas-berkasnya. Rupanya setiap kali mengunggah berkas, OneDrive hanya mampu menggung sekitar 100-200 MB saja. Ditambah lagi setiap kali mengunggah, laptop tersebut tidak dapat digunakan karena menjadi sangat lambat. Seringkali OneDrive menjadi "not responding".

Tiba-tiba terlintas dalam pikiran admin, bagaimana kalau menggunakan OneDrive di Google Chrome, mungkin bisa lebih cepat. Setelah dicoba ternyata benar. Menggunggah berkas dalam ukuran besar tidak bermasalah dan tidak ada pemberitahuan "not responding."
Google Chrome
Ini sangat aneh mengingat OneDrive dan Microsoft Edge adalah satu perusahaan, tapi mengapa produk mereka sepertinya tidak saling mendukung? Jadi meskipun Microsoft Edge mengklaim bahwa mereka lebih cepat dari Google Chrome dan Mozilla Firefox, tapi itu tidak berlaku untuk semua hal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan